Home » , , » ROM Official Global & China (Santoni/Redmi 4x)

ROM Official Global & China (Santoni/Redmi 4x)

Posted by Andro New Phone on Wednesday 7 June 2017

ROM GLOBALBerbeda dengan ROM China yang tidak menyertakan GAPPS dalam ROM nya, ROM Global ini datang dengan menyertakan hampir semua Gapps, antara lain PlayStore, Maps, Google Play Music, Play Newsstand, YouTube, dkk.
Seperti namanya, yaitu Global, ROM ini diperuntukkan buat kalian yang memang tinggal diluar Tiongkok, atau di seluruh dunia, sehingga disertakan pula GAPPS ini, agar memudahkan kita dalam penyesuaian dan penginstallan aplikasi-aplikasi lain.
ROM Global ini juga biasanya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa defaultnya ya bro, serta biasanya menyertakan bahasa-bahasa lain, seperti Bahasa Indonesia pula. Berbeda dengan ROM China yang biasanya hanya menyertakan dua bahasa saja, seperti English & Chinese.
ROM Global ini biasanya juga lebih ringkas, karena tidak adanya bloatware aplikasi China. Tetapi ROM Global ini juga mempunyai kekurangan, antara lain seperti pilihan tema yang terbatas (tidak sebanyak ROM China), fitur Music & Video yang hanya bisa offline, serta update yang biasanya datang lebih lambat dari ROM China.

Rom ChinaRom China adalah Rom Official dari Xiaomi tersebut. Ada kekurangan Rom ini yaitu keterbatasan Bahasa yang hanya menyediakan Bahasa Inggris dan China. Ada juga yang lain yaitu Banyaknya aplikasi bawaan China ( bisa di Uninstal ) dan Browser yang di pakai di Rom itu juga berbahasa China walaupun sudah di setting bahasa Rom nya ke Bahasa Inggris. Dan Rom ini juga tidak ada Aplikasi Google, baik itu Play Store, Chrome, Google Play Game dan yang lainnya. Jadi sobat harus menginstal secara manual melalui aplikasi Google installer.




  • Rom China Stable : ROM Resmi di buat oleh pengembang MIUI resmi, Sangat di rekomendasikan untuk memakai rom ini karena minim bugs, tidak ada bloatware dan pada umumnya akan update antara 2 minggu sampai 1 bulan atau bisa lebih.
  • Rom China Developer : ROM yang di kembangkan juga oleh developer resmi MIUI, Jika kamu menginginkan rom dengan fitur fitur terbaru karena ROM ini sangat rutin update nya bisa 1 minggu sekali, kamu bisa dapat versi rom yang sangat bagus dan jika ada update lagi bisa dapat rom yang ada bug nya, ya pasti ada kelebihan dan kekurangan.
Links Rom

ROM Global Stable & Global Beta

ROM China Stable & China Beta

(Proses Upload)


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}