Home » , , , » Cara Install CWM dan TWRP Recovery di Android Tanpa PC

Cara Install CWM dan TWRP Recovery di Android Tanpa PC

Posted by Andro New Phone on Thursday 11 May 2017

Cara Install CWM dan TWRP Recovery di Android Tanpa PC
Setelah kemarin kita membahas beberapa kumpulan Stock ROM HP Smartfren sekarang kita bahas bagaimana Cara Menginstall CWM dan TWRP di Android Tanpa PC. Hal ini tentu saja berhubungan dengan bagaimana kita melakukan Flashing terhadap Smartphone yang kita miliki. Nah yang perlu kita tahu saat ini adalah untuk memasang CMW / TWRP sekarang sudah bisa dilakukan tanpa melalui komputer loh!
Hal ini merupakan terobosan baru dari para pengembang / Developer yang memberikan kita kemudahan kita dalam melakukan serta mengelola aplikasi yang ada. Entah itu untuk keperluan Flashing maupun ganti ROM yang kita inginkan. Untuk cara Cara Install CWM dan TWRP Recovery juga cukup mudah kok. Coba lihat dan baca baik-baik langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Install CWM dan TWRP Recovery di Android Tanpa PC

  1. Pertama-tama kita butuh sebuah aplikasi yang bernama ROM Maneger Pro (unduh disini) / ROM Maneger Free (unduh disini).
  2. Setelah terunduh dan terpasang, cobalah pilih menu “Recovery Setup, Instal or Update Recovery” Nah disini pilihlah Costum Recovery yang kita inginkan. Pilih “Clockwork Mod Recovery (CMW)” atau “Team Win Recovery Project (TWRP)”
  3. Jika sudah memilih Costum Recovery, kita bisa konfirmasi Phone Model punya kita. Jika tidak ada pilihan Phone Model didalam perangkat Android Anda sebaiknya cara ini tidak uasah diteruskan.
  4. Jika sudah memilih Phone Model, bisa kita lanjutkan dengan memilih Costum Recovery yang kita instal setelah itu download.
  5. Nah lalu bagaimana cara untuk mengetahui sukses atau tidaknya cara ini ? Hasilnya bisa kita ketahui dengan pilih Reboot to Recovery
Cukup mudah bukan ! Mungkin bagi yang awam soal Smartphone serta tidak pernah mengotak atik sistem atau yang lainnya akan selalu membawa Smartphonennya ketukang Service HP. Namun bagi yang berani mencari pengalaman serta ilmu baru, mereka akan memberani diri mempraktikan serta mencoba memperbaiki Smartphonennya sendiri, sehingga tidak perlu mengeluarkan ongkos. Paling cuma modal kuota untuk mengunduh Aplikasi Sofwarenya.



Sekian dulu, semoga pembahasan Cara Install CWM dan TWRP Recovery dari admi kali ini bermanfaat dan selamat mencoba ! Jagan lupa, bantu share, like maupun yang lainnya jika pembahasan diatas bermanfaat atau membantu Anda.


1 comments:

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}