Home » » Cara Root HP Android Semua Jenis / Tipe tanpa PC Laptop

Cara Root HP Android Semua Jenis / Tipe tanpa PC Laptop

Posted by Andro New Phone on Sunday 16 April 2017

Kemudahan penggunaan android merupakan salah satu faktor mengapa banyak masyarakat yang memilih jenis ponsel android sebagai smartphone mereka. Selain itu smartphone android merupakan smartphone yang cukup canggih, maka tak heran jika banyak diantara kita lebih suka dengan smartphone ataupun tablet android.
Nah yang saya akan bahas adalah cara root semua jenis hp (merek, tipe) android tanpa pc, kita akan mengulas lebih dalam tentang rooting pada android sobat. Tetapi pada kali ini saya membagikan cara paling mudah dan tidak ribet, biasanya root hp android memerlukan pc atau laptop, tetapi saya akan berikan infromasi cara root smartphone android tanpa komputer yang dapat anda lakukan langsung di hp android sobat sendiri. Dengan kata lain kita dapat melakukan rooting tidak menggunakan lagi komputer atau laptop, jadi anda dapat dengan mudah melakukan rooting yang jelas lebih praktis cara ini sob.

Cara Aman Root HP Android tanpa Komputer PC
Kita akan menggunakan cara ini yang jelas kita butuhkan adalah hp android itu sendiri dan aplikasi yang bernama frameroot, namun sebelum memakai frameroot pastikan bahwa android anda kompatibel (cocok) dengan android anda. Biasanya sudah banyak android yang pas dengan aplikasi yang satu ini, maka anda dapat mengikuti cara dibawah ini.

Cara Root/Rooting Semua HP dan Tablet Android tanpa PC

Dalam melakukan rooting kita hanya membutuhkan sebuah aplikasi yaitu frameroot yang dapat melakukan root langsung di hp android anda.
  •  Pertama-tama anda terlebih dahulu download dan instal aplikasi



  •  Kemudian buka aplikasi frameroot di hp android anda.
  • Lalu pilih Install SuperSu/Superuser.

  • Maka akan ada dua pilihan yaitu Aragon dan Gandalf, kedua pilihan tersebut dapat untuk melakukan root. Namun saya menyarankan kepada sobat untuk memilih Gandalf.

  •  Tunggu beberapa saat dan akan muncul notifikasi berhasil, klik OK.
  • Reboot/Restart hp android anda terlebih dahulu, lihat ke menu hp anda apakah aplikasi Superuser atau SuperSu telah muncul di menu atau belum.

Nah cukup mudah sebenarnya kan sob cara root hp android semua jenis tanpa pc, kita hanya melakukan beberapa cara diatas dan berhasil melakukan root smartphone atau tablet android. Jika anda masih bingung dengan tutorial ini, maka bisa kirimkan pertanyaan anda dibawah.


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}